Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Smartphone Anti Sadap Pertama Di Dunia

Posted by Teknologi

Sebab demi alasan keamanan, 2 buah perusahaan yang bergerak dalam bidang ponsel serta cyber security yakni Geeksphone dan Silence Circle menciptakan sebuah Ponsel pintar dengan fenomenal yang diklaim bisa menjamin kerahasiaan dan keamanan data penggunanya, handphone tersebut bahkan diklaim merupakan hp anti sadap pertama dalam dunia. Ponsel pintar ini bertajuk Blackphone dan telah diperkenalkan pertama kali di dalam ajang MWC ( Mobile World Congress ) di dalam bulan February lalu.

Ponsel anti sadap


Kira-kira satu bulan setelah diperkenalkan pada publik, mereka langsung membuka pre order serta permintaan akan ponsel homo ini cukup besar. Rencananya pada pertengahan bulan tersebut, Smartphone tersebut sudah beres untuk dikirimkan.

Spesifikasi Blackphone, Ponsel Anti Sadap


Blackphone berjalan dengan sistem android yang sudah melalui prosedur modifikasi disebut Private OS, sehingga memungkinkan para pengguna ponsel ini dapat mengontrol penuh data pribadi tersebut serta keamanan komunikasi dengan ada dalam Ponsel tersebut.

Pada bagian layar, Blackphone memboyong layar dengan teknologi IPS berukuran 4, 7 inci dengan resolusi HD. Di bagian dapur pacu, ponsel tersebut telah dibekali dengan Prosessor Quad Core 2GHz dengan dikolaborasikan dengan kecepatan JENDELA TINGKAP sebesar 2 GB. Buat sarana penyimpan data, sudah disediakan internal memori sejumlah 16 GB plus dukungan slot Micro SD dengan bisa dimaksimalkan hingga 64 GB.

Kamera utama dibanding Smartphone anti sadap tersebut menggunakan kamera 8 Mega piksel dan kamera depan 5 Mega Piksel. Provisional itu dari sisi konektivitas, Blackphone memiliki koneksi LTE, HSPA +, Wi-Fi, Bluetooth 4. 0, dan GPS.

Harga Blackphone, Smartphone Anti Sadap


Seperti tertera dalam halaman website toko online resminya, Blackphone dibanderol secara harga cukup tinggi, yaitu sekitar $ 629 ataupun setara dengan 7, 5 Jutaan Rupiah belum dikategorikan pajak dan biaya pengiriman.

Meski dikenal sebagai hp antisadap, akan tetapi Blackphone tidak kebal terhadap NSA atau badan intelijen Penguasa negara lainnya yang memiliki orde pengamanan yang jauh lebih ketat dan canggih. Kegunaan utama yang ada dalam smartphone ini hanyalah buat memberikan kepada para pengguna kontrol penuh atas keterangan yang tersimpan dalam hp agar terhindar dari pencurian data penting oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Related Post



Poskan Komentar